Rabu, 16 Maret 2011

Blog tentang pEngertian,cara & etika chatting


Blog tentang pEngertian,cara & etika chatting
Chatting adalah suatu feature / program dalam Internet untuk berkomunikasi langsung sesama pemakai Internet yang sedang online (yang sedang sama-sama menggunakan Internet). Komunikasi bisa berupa teks (text chat) atau suara (voice chat). Anda mengirim pesan dengan teks atau suara kepada orang lain yang sedang online, kemudian orang yang dituju membalas pesan Anda dengan teks atau suara, demikian seterusnya.

Chaetting tidak hanya populer kalangan remaja saja namun sekarang ini, sudah merambah kalangan dewasa bahkan orang tua sekalipun. Dengan chatting, kita bebas mengobrol apa saja mulai dari pekerjaan kantor, persahabatan, pelajaran sekolah, mata kuliah, percintaan & perjodohan, sampai dengan hal bersifat pribadi sekali pun. Saking bebasnya kadang-kadang membuat chatter-chatter kebablasan tanpa kontrol yang mungkin dapat membuat chatter lainnya marah dan tersinggung. Walaupun pada saat chatting, tidak terjadi tatap muka secara langsung, namun hal itu seharusnya tidak membuat para chatter meninggalkan etika ketimuran seperti dalam pergaulan pada umumnya.
, etika chatting tersebut antara lain, di bawah ini.

· Harus Sopan, siapa pun teman chatting kita, mengenalnya atau tidak, jangan sampai kita memperlakukan teman chatting dengan tidak sopan, seperti mengetikkan kata-kata porno atau kata-kata yang kasar atau tidak pantas lainnya.

· Jangan memaksakan kehendak, apapun alasan teman chatting sehingga dia tidak mau melayani percakapan dengan kita, kita harus menghormatinya dan tidak boleh memaksanya untuk menjawab atau meladeni percakapan kita.

· Jangan suka mengganggu dan iseng, walaupun partner chatting keliatan online, belum tentu dia mempunyai waktu untuk melakukan chatting dengan kita.

· Ucapkan salam,. seperti, halo, hi, atau senang bertemu Anda kembali, atau jika ingin mengakirinya, bisa mengetikkan selamat tinggal, bye, atau sampai ketemu lagi.

· Jangan menuliskan dengan HURUF BESAR (kapital) karena hal ini mengandung arti teriakan sehingga dapat membuat teman chatting marah atau tersinggung.

· Aktifkan status offline, hal ini dapat menjadi alternative jika Anda sedang sibuk dan tidak ingin “diganggu” chatter lain, dan ini sah-sah saja.

· Jangan lupa minta izin kepada partner chatting, pada saat kita ingin meninggalkan komputer, siapa tahu dia sedang menunggu jawaban dari kita.

· Jika Anda salah masuk room dengan tema yang tidak Anda sukai, jangan sekali-sekali membelokkan tema obrolan sesuai keinginan Anda, kecuali Anda sudah mendapat mandat dari chatter lainnya.
kenal.
Demikian etika CHATTIng ini saya buat semoga bermanfaAt untuk kiTa seSmua
di bawah ini masih saya susun Blog cara2untuk chatting
Berikut ini merupakan langkah-langkah atau cara menggunakan yahoo messenger (YM) secara umum.

1. Yahoo Messenger dapat di download dari halaman ini:
http://rd.software.yahoo.com/msgr/8/msgr8us.exe

2. Install yahoo messenger yang telah di download tadi.

3. Login ke yahoo messenger dengan menggunkan account login Anda di yahoo mail, misalnya email Anda” fahmyazhari21@yahoo.com” berarti isikan di form Yahoo! ID: dengan “fahmy” lalu Password: dengan password Anda.

4. Untuk menambahkan teman chatting, kamu terlebih dahulu harus mengetahui email yahoo dari teman kamu tersebut. Cara untuk menambahkan teman chatting yaitu klik menu Contacts lalu pilih Add Contact lalu tuliskan email teman kamu tersebut pada form Type the person’s Messenger ID or email address lalu klik tombol Next dan setelah itu klik tombol Next lagi lalu untuk terakhir klik Finish. Permohan kamu tersebut terlebih dahulu harus disetujui oleh teman Anda tersebut.

5. Untuk mengganti Status Message dengan tulisan kamu sendiri misalnya kamu ingin menuliskan “Saya sedang sangat sibuk, mohon jangan diganggu”, maka caranya ialah klik menu Messenger lalu pilih My Status kemudian pilih New Status Message.. Sekarang kamu a tinggal mengetik status kamu tersebut pada form Enter your status message. Lalu klik tombol OK dan kemudian klik tombol OK juga pada kotak dialog Status Change Confrmation.

6. And kamu a juga bisa menampilkan gambar Anda pada jendala chatting, yaitu caranya: klik menu Messenger lalu pilih My Display Image lalu akan muncul kotak dialog My Display Image lalu klik Select a picture, nah sekarang Anda bisa memilih gambar yang Anda sukai lalu klik tombol OK dan begitu juga pada kotak dialog My Display Image juga klik OK.
saYA rasa sudah Cukup BAnyak ilMu yg Sudah saya sampaikan.
Semoga bermanfaat ntuk kita smuA..
     aMmmiiiNN…

                                        Thus I created this blog
                                                                                                                                                     TRIM’S

fAhmy_97

Tidak ada komentar:

Posting Komentar